Dua Tim Debat 3-Teladan Lolos Grand Final EDC KOMPeK 22



Terkait dengan visi dalam memberikan kontribusi nyata untuk perkembangan pendidikan yang berkualitas di Indonesia dan sebagai salah satu implementasi bentuk pengabdian masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mengadakan Kompetisi Ekonomi (KOMPeK). Event KOMPeK diselenggarakan untuk siswa-siswi SMA/sederajat dari seluruh Indonesia. Waktu pelaksanaan kompetisi ini berlangsung  pada tanggal 2-6 Februari 2020. Kompetisi ini terdiri dari empat cabang yang diperlombakan yaitu, ERP (Economic Research Paper), EDC (Economic Debate Competition), BC (Business Challenge), dan EQ (Economic Quiz). 

Lebih spesifik, untuk cabang Economic Debate Competition (EDC), tahap awal kompetisi ini mengharuskan setiap tim (yang terdiri dari 3 orang) untuk membuat essay yang berisi soal pro dan kontra suatu mosi dan dikirimkan ke panitia dalam bentuk softcopy. Mosi tersebut diberikan oleh pihak panitia, tidak lama setelah proses pendaftaran. Essay harus ditulis dengan bahasa inggris untuk menentukan peserta yang lolos pada babak 24 besar.




Setelah semua essai diseleksi, dipilih 24 tim yang lolos ke babak final yang berlangsung di FEB UI -- dimana dua tim finalis diantaranya dari SMAN 3 Jakarta. Delegasi Teladan KOMPeKian cabang EDC adalah:

TIM A:
1). Silva Musthafa Padian (X MIPA C)
2). Audrey Nasharvareen  (X IPS B)
3). Genisha Maharani Putri (X IPS D)

TIM B:
1). Inezia Shafa Madinta (X IPS A)
2). Karima Jannata (X IPS D)
3). Cisti Yunisa Rahmania (X IPS D)


Berita dalam Gambar







Penulis: Silva Mustafa Padian
Editor: Dedy Arfiansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar