Abnonku Jaksel 2018: Trio Tiga Selatan



15 pasang pemenang Abang None Buku Jakarta Selatan telah diumumkan di laman resmi instagram @abnonku_jaksel, Selasa (07/08) malam. Dari 30 finalis Abnonku Jaksel 2018, 4 orang berasal dari SMAN 3 Jakarta, yaitu: Ameer Rafy Rozelly (finalis no. 01), Achmad Fachriza Putra (finalis no. 03), Muhammad Adrian Wirakusumah (finalis no. 11), dan Muhammad Ikhsan Firdaus (finalis no. 13). Dari 30 finalis Abang None, diseleksi menjadi 20 finalis (10 pasang). Alhamdulillah, empat orang dari Tiga Teladan masuk babak 10 besar.

Berdasarkan jawaban yang dipaparkan 10 pasang abnonku, akan dipilih yang memberikan jawaban paling spektakuler. Kemudian dipilih 5 pasang terbaik yang akan melaju ke babak akhir penentuan pemenang. Setelah diumumkan hasil top 10, sayang sekali langkah M. Ikhsan Firdaus hanya melaju sampai top 20. Namun demikian, Tiga Teladan boleh merasa cukup puas dengan 3 delegasi yang berhasil meraih babak top 10. Berikut performance mereka ketika melakukan sesi tanya jawab (Q n A) pada babak top 20 (10 pasang) dan top 10 (5 pasang).

Final Abang None Buku Jakarta Selatan 2018

Setelah proses penjurian yang sangat panjang dan ketat, ditetapkan pemenang yang dianugrahkan kepada:
Abang Buku: Muhammad Adrian Wirakusumah (SMAN 3 Jakarta)
None BukuAlya Nabila (Universitas Indonesia)

Wakil I: Muhamad Ikhsan Ramadon (UIN Syarif Hidayatullah)
Wakil IFitria Salma (SMAN 8 Jakarta)

Wakil II: Achmad Fachriza Putra (SMAN 3 Jakarta)
Wakil IIMathilda Ruth Amabelle (SMAN 8 Jakarta)

Harapan I: Pamiluto Arya Yudhistira (Universitas Negeri Jakarta)
Harapan IFatmawati Indah Putri (SMA Avicenna Cinere)

Harapan II: Ameer Rafy Rozelly (SMAN 3 Jakarta)
Harapan IIIntan Salsabilla (Universitas Al-Azhar Indonesia)

Keberhasilan para pemenang Abang None Buku Jakarta Selatan 2018 tidak lepas dari effort masing-masing finalis. Mereka bisa melewati berbagai tahapan tes dengan sangat baik. Penilaian para finalis meliputi berbagai bidang seperti: Perpustakaan dan minat baca, Pemerintahan, Bahasa asing dan Public Relation, Psikologi, Kebudayaan Betawi, dan Tata Rias serta Busana.

Tugas dari Abang None Buku Jakarta Selatan sudah menunggu. Yang paling dekat adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi final Abang None Buku DKI Jakarta yang perhelatannya akan digelar pada pekan pertama bulan September 2018. Pemilihan Abang None Buku DKI Jakarta sudah berlangsung sejak tahun 2006 dan pada tahun ini menginjakkan tahun ke-11. Adapun peserta dari pemilihan tingkat provinsi ini adalah 30 pasang Abang dan None Buku yang merupakan lima besar dari enam pemilihan tingkat kota administrasi DKI Jakarta.

Finalis Abang None Buku Jakarta nantinya diberdayakan sebagai duta buku, dan pada tugas-tugas keprotokolan, seremonial, kegiatan sosial, penyaluran minat dan bakat melalui berbagai kegiatan, serta sebagai Public Relation Perpustakaan masing-masing wilayah. Mereka juga ditugasi mempromosikan perpustakaan dan minat baca, terlibat di kegiatan RPTRA dan event yang terkait dengan upaya peningkatan kualitas dan pemerataan pendidikan di DKI Jakarta.





Penulis: Sarah Aditya Yolanda Sitanggang
Editor: Dedy Arfiansyah
Foto: Nyak Cut Nadira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar