Siswi SMAN 3 Jakarta Mengukir Prestasi di Lippo Mall Puri


SMAN 3 Jakarta kembali berjaya pada Pemilihan Abang None Buku. Hal itu berkat performance Nisrina Olivia Jasmine (Denise) yang berhasil meraih Wakil II None Buku (juara 3) dan Syafarina Tiyani Rianto (Farin) yang meraih Harapan II None Buku (juara 5) di ajang Pemilihan Abang None Buku (Duta Baca) Jakarta Barat 2016.

Kompetisi yang diselenggarakan di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, itu merupakan besutan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kotamadya (KPAK) Jakarta Barat yang bekerja sama dengan Lippo Mall Puri. Terdapat ratusan abang dan none yang mengikuti ajang ini, mulai dari tingkat SMA hingga mahasiswa, yang mengeyam pendidikan dan atau tinggal di Kotamadya Jakarta Barat.

Seperti dimuat laman Official Account Ikanobu Jakbar, Rabu (21/9/2016, 19:24), dari 15 pasang finalis abang none yang telah mengikuti karantina, terpilih pemenang sebagai berikut:

Abang Buku: Prasetyo Amirulloh (Universitas Padjajaran)
None Buku: Cut Nyak Shafa Dara Dwitari (Universitas Mercubuana)

Wakil I Abang: Dicky Ahmad Ghiffari (SMAN 78 Jakarta)
Wakil I None: Rizky Amaliah (Universitas Negeri Jakarta)

Wakil II Abang: Stevanus Rinno Ticoalu (Universitas Terbuka)
Wakil II None: Nisrina Olivia Jasmine (SMAN 3 Jakarta)

Harapan I Abang:  Handy Wijaya (Universitas Esa Unggul)
Harapan I None: Dea Yasmine (Universitas Indonesia)

Harapan II Abang: Rangga Haris (SMAN 65 Jakarta)
Harapan II None: Syafarina Tiyani Rianto (SMAN 3 Jakarta)

Abang Favorite: Samuel Kevin Fernando (SMAN 33 Jakarta)
None Favorite: Rani Elvina (SMAN 33 Jakarta)

Abang Persahabatan: Muhammad Ridwan Miftahul Hayat (Universitas Gunadarma)
None Persahabatan: Adi Tasya Nurzahra (Universtas Negeri Jakarta)

Untuk menjadi pemenang, Nisrina (no. 18) dan Syafarina (no. 4) harus menyiapkan dan menunjukkan performance terbaik. Performance tersebut menjadi penilaian juri. Pasalnya, Abang None Jakarta Barat 2016 berkonsep beauty contest dan fokus ke bidang pendidikan sehingga para peserta juga harus siap dengan pengetahuan umum yang luas, dan sistem tanya-jawab menggunakan bahasa Inggris.

Para juri sendiri berasal dari berbagai kalangan yang expert dibidangnya. Mereka menilai dan melakukan tanya-jawab dengan finalis. Adapun beberapa hal yang ditanyakan oleh juri antara lain seputar pendidikan, perpustakaan, minat baca, pengetahuan umum, dan unjuk bakat. Selain Denise dan Farin, delegasi dari TITELIC SMAN 3 Jakarta dalam Abnonku Jakbar juga dihadiri oleh Digo (pengurus TITELIC divisi ISA). Karantina dan kompetisi dilaksanakan selama tiga hari. Di sesi akhir kompetisi, diselenggarakan award ceremony yaitu pengumuman pemenang dan pemberian penghargaan.

Penulis: Syafarina Tiyani Rianto
Editor: Dedy Arfiansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar